Selasa, 15 Juli 2014

Darimana Datangnya Kesaktian Itu?

Si penanya berkata: 'Sidhi Mahaguru Lu terlihat pada kemampuan melenyapkan malapetaka, mendatangkan berkah dan menghilangkan kebingungan.
Madzhab Satya Budha yang Anda dirikan, setiap hari mementaskan kisah nyata yang mengharukan hati, ini adalah keluarga besar di mana setiap anggota mempunyai kisah nyatanya masing-masing. Lalu apakah Orang Yang Tercerahkan secara alamiah akan mempunyai kekuatan batin untuk menyelamatkan dunia?

Jawaban-Ku:Aku tunjukkan satu contoh nyata:

Pernah suatu kali Aku pergi bertamasya ke Jepang, ke Hokkaido.
Aku beritahukan pada pemandu wisata Jepang: 'Di Hokkaido ada sebuah kota, namanya adalah Nayoro (名寄). Apakah Anda tahu tempat ini?'

Pemandu wisata Jepang itu dengan dingin berkata: 'Di Hokkaido tidak ada tempat yang namanya 'Nayoro'.

Aku berkata: 'Aku tahu sungguh-sungguh ada.'

Pemandu wisata Jepang itu berkata: 'Tidak ada ya tidak ada. Saya di Hokkaido memandu wisata telah belasan tahun, tidak pernah saya mendengar 'Naroyo'.
Pemandu wisata Jepang itu membuka peta dan ditunjukkan pada-Ku, peta seluruh Hokkaido, kota, transportasi, objek wisata, adat istiadat, pemandangan alam, semuanya tercantum, begitu kami melihat, ternyata memang tidak ada 'Naroyo', Aku diam membisu.

Setibanya di suatu rest area pada suatu jalan, kami beristirahat sebentar.Sebuah bis layanan wisata berhenti pas di depan kami.
Nomor bis: 'Naroyo ---- 627'.
Peserta wisata memanggil: Naroyo, Naroyo. Begitu melihat, Aku menjadi bengong, itu adalah bis layanan wisata 'Naroyo'.Peserta wisata memanggil lagi: 627, 627. Aku juga sangat terkejut, bulan 6 tanggal 27 adalah hari ulangtahun-Ku.Yang lebih mengejutkan lagi adalah, orang Jepang sopir bis itu, bernama Katsuhito (Shengyen, 勝彥).(Mr. Shengyen dan Mahaguru Shengyen Lu, sempat berfoto bersama.)

Bis layanan wisata ini dengan sangat kebetulan justru berhenti di depan mata kami, membuktikan tiga hal:
1. Ada tempat yang namanya 'Naroyo'.
2. Hari ulangtahun-Ku bulan 6 tanggal 27.
3.Sopir bis adalah Mr. Katsuhito (Shengyen). 

Pemandu wisata Hokkaido Jepang itu, bergumam sendiri, bagaimana bisa terjadi ini? Bagaimana mungkin ini?
Wajah si pemandu wisata kawakan itu entah mau ditaruh di mana.'Naroyo' adalah kota kecil paling utara di Hokkaido, dalam setahun hanya beberapa bulan langit cerah, sebagian besar adalah tempat kecil yang dingin dan dipenuhi salju.

Ada orang bertanya: 'Kesaktian kah atau kebetulan?'

Aku menjawab: 'Kebetulan yang tak terjelaskan pikiran adalah kesaktian!'

'Apakah dengan Tercerahkan maka akan secara alamiah datang kesaktian?' Tanya orang.

Aku menjawab: 'Sadhaka Tantra, melatih Chi memasuki nadi tengah, masuk, menetap dan melebur di nadi tengah. Didalam nadi membuka cakra jantung dengan memanfaatkan menetesnya 'air' dan naiknya 'api', untuk menyaksikan Budhatta, secara alamiah akan timbul kesaktian.

Tantrayana membuka 'cakra ajna', 'cakra tenggorokan', cakra jantung', 'cakra pusar', cakra seks' semuanya akan menghasilkan kesaktian. Ini adalah timbulnya kesaktian yang sesungguhnya dalam Kreyim dan Dzogrim Tantrayana. Sesuatu yang sangat alamiah, bukan diperoleh dengan sengaja dan paksaan.

Sesungguhnya kesaktian juga merupakan ilusi sesaat, Orang Tercerahkan yang sebenarnya, tidak akan melekat pada kesaktian, karena:

Segala dharma, semuanya kosong,
tidak tercipta tidak musnah.
Melatih Dharma Kekosongan, akan terlepas dari Triloka.
(Saddharmapundarika Sutra)
一切諸法,皆悉空寂,無生無滅。
修習空法,得脫三界。(法華經)(Terlepas dari Triloka adalah kesaktian paling besar)

Kalau kesaktian besar yang tidak mampu keluar dari Triloka, dan hanya melenyapkan bencana dan kemalangan, mendatangkan berkah dan melenyapkan keragu-raguan, dari tiada menjelma menjadi ada, yang tidak bisa berubah menjadi bisa, melenyapkan musibah, menambah keberuntungan, meningkatkan cinta kasih, menaklukkan...... semua ini juga hanya 'ilusi' sesaat belaka!

Semua kisah nyata kesaktian-Ku, hanyalah kebetulan, sungguh sangat kebetulan, sehingga disebut kesaktian. Semua ini hanya untuk membuat manusia menjadi percaya saja!

Aku berkata: 'Setelah Tercerahkan dan Menyaksikan Budhatta, kesaktian secara alamiah akan keluar!'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar