Senin, 14 Juli 2014

Ada Seorang Wanita Cantik Mengikuti

Suatu hari, datanglah seorang 'paranormal' mengunjungi-Ku.
Begitu ia melihat-Ku, dengan sangat terkejut ia bertanya pada-Ku:
'Di samping Mahaguru Lu ada seorang nyonya yang luarbiasa cantik mengikuti, ke mana Anda pergi ia juga ke sana, ada apa ini?'

* * *

Dengan tenang Aku berkata:'Tidak ada apa-apa?'

Si paranormal berkata:'Apanya yang tidak ada apa-apa? Hantu wanita yang cantik ini, sementara Anda adalah seorang Sadhaka Cerah, mengapa membiarkan hantu mengikuti?'

Aku berkata:'Ada sebab dari kejadian itu!'

Aku berkata pada paranormal itu:Mahaguru Lu menyebarkan Tantrayana, ke mana Aku pergi selalu dikerumuni oleh banyak sekali orang. Di antara mereka ada seorang wanita yang baru menikah, ia sangat cantik, ia mempersembahkan perhiasan yang dipakainya dan cincin kawinnya pada-Ku. Setelah pulang ke rumah, timbul perselisihan besar dalam keluarga wanita yang baru menikah itu, mempertanyakan ke mana perginya cincin kawin itu?Wanita itu tidak mau bicara.Wanita itu kembali mempersembahkan uang maskawinnya kepada-Ku.Lalu Aku pulangkan cincin kawin dan persembahan kembali kepada wanita itu.Ia tidak mau.Ia berkata harus mengikuti-Ku untuk belajar Ajaran Buddha, belajar Buddha harus memberi persembahan pada Guru, harus persembahan yang berharga, persembahan sekuat tenaga, baru akan memperoleh daya adhistana yang paling besar.

Aku berkata: 'Keluargamu kurang senang, Anda secara sukarela saja!'

Wanita itu berkata:'Tidak! Harus banyak.'

Aku berkata:'Hati-Ku telah menerima, hanya mengambil sedikit saja. Selebihnya Anda simpan dulu, kalau Aku perlu lagi, baru mengambil lagi dari Anda.'
(Sebenarnya Aku memang tidak perlu)Selang tidak berapa lama.Wanita itu bertengkar lagi dengan keluarganya, perselisihannya luarbiasa dahsyat, keluarganya melarang dia ke vihara.Wanita ini larut dalam perasaannya, ternyata ia bunuh diri dengan loncat ke kali!

Aku mendengar kabar kejadian ini.Merasa sedih dalam hati.Lima malam berturut-turut, mendirikan mandala bunga, menyelamatkan rohnya yang terjerumus.
Malam pertama:
Petugas baka (冥使) datang memberitahu, tidak berdaya, hanya bisa menemui pejabat petugas itu (使君).

Malam kedua:
Pejabat petugas datang memberitahu, tidak berdaya, hanya bisa menemui Raja Yama.

Malam ketiga:
Raja Yama datang memberitahu, tidak berdaya, hanya bisa menemui Raja Alam Neraka (界王).

Malam keempat:
Raja Alam Neraka datang memberitahu, tidak berdaya, hanya bisa pergi menemui Ksitigarbha Bodhisatva.

Malam ke lima:
Ksitigarbha datang memberitahu, Mahaguru Lu, Anda terimalah roh wanita itu, ajarkan baik-baik Buddha Dharma kepadanya! (Ksitigarbha adalah saudara seperguruan-Ku). Sehingga, di samping tubuh-Ku sungguh ada sesosok wanita cantik yang selalu mengikuti, ini tidak bisa dilihat orang lain.

Si paranormal bertanya:'Mengapa ada orang yang terus mengikuti-Mu seperti ini, tidakkah itu terlalu aneh?'

Aku menjawab:'Tidak aneh! Wanita ini asalnya adalah salahsatu selir kesayangan-Ku di jaman Dinasti Xia Barat. Inilah nidana, hukum karma dan tumimbal lahir tak terperikan, karma dan nidana di dunia manusia tak terperikan, kekuatan karma tak terperikan.'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar