Jumat, 26 Desember 2014

Flying Carpet of the East (episode 2)

2. Dunia Roh benar benar ada




Masih di dalam kuil Yu-huang Kung, wanita berjubah hijau itu mengisahkan sebuah cerita kepadaku :

Di jalan Chung-Shan di kota Hua-lien ada seorang bernama Li Tian-Zu. Pekerjaannya mengukir arca arca pesanan kuil kuil, mengecat naga nagaan yang biasa berada di atas wuwungan kuil, mengapur tembok kuil, dan lain lain yang berhubungan dengan kuil. Pekerjaan pekerjaan ini dilakukannya meskipun ia tidak mempercayai adanya dunia roh. Pada suatu hari dia mendapat suatu panggilan tugas di kuil Yao Che Cing Mu di kota Hua-lian (catatan: Yao Che Cing Mu di kenal dan dipuja sebagai Maha Dewa Tao. Di dalam Taoisme, beliau sering di sebut sebagai penguasa langit barat) Setelah ia menyelesaikan tugasnya, ia berjalan jalan di dalam kuil dan tertarik untuk menghampiri arca Yao Che Cing Mu. Tanpa sesuatu alasan, ia merangkapkan kedua tangannya dan menundukkan kepalanya dalam dalam seperti bersujud. Masih di dalam keadaan bersujud, ia mendapatkan dirinya tidak dapat bangun kembali. Kepalanya tidak dapat di gerakkan!

Rasanya berat seperti ratusan kilogram. Merasa panik, ia berteriak keras. Para pendeta kuil dengan tergesa gesa menghampirinya. Ketika mereka telah mengamati apa yang terjadi mereka pun dengan segera berlutut dan memohon bimbingan dari Yao Che Cing Mu. Wanita berjubah hijau, yang mengisahkan cerita ini kepadaku, juga berada disana pada saat itu, dan ia juga berdoa dengan hormat.



Yao Che Cing Mu berkata kepada wanita berjubah hijau ini, "Orang ini tidak percaya akan adanya diriku, tetapi ia berjodoh denganku. Aku hanya ingin memberitahukannya bahwa dewa dewa betul betul ada di alam semesta ini. Suruh dia bersujud kepadaku sebanyak 12 kali. Setelah itu aku akan mengijinkannya untuk berdiri."



Li Tian-zu dengan taat bersujud sebanyak 12 kali. Setelah itu ia dapatkan ia dapat mengangkat kepalanya. "Astaga!" teriaknya, "Ternyata betul betul ada yang namanya dewa dewa!"

Sejak saat itu ia menjadi percaya tentang adanya dewa dewa. Setiap kali ada kesempatan, ia menceritakan pengalamannya itu kepada orang lain.



Wanita berjubah hijau itu adalah seorang yang memuja dan berlindung kepada Yao Che Cing Mu. Ia mempunyai kemampuan kemampuan gaib yang luar biasa. Bila anda mengundangnya untuk suatu upacara sembahyang untuk leluhur, ia dapat memberitahu siapa leluhur leluhur anda, kapan mereka meninggal, bagaimana bentuk rupa mereka, dan apa yang leluhur anda ingin katakan kepada anda sekarang. Ramalan ramalannya sangat tepat. Bagaimana seseorang yang bukan famili sama sekali dapat mengetahui hal hal tentang leluhur leluhur anda, apalagi bila leluhur leluhur anda itu meninggal sebelum anda lahir ?

Banyak sekali pengalaman aneh dan gaib di dalam hidupnya. Mereka yang tidak percaya sekalipun tidak dapat menyangkal peristiwa peristiwa gaib yang di alami oleh wanita berjubah hijau itu sewaktu mereka menyaksikan sendiri sebagian dari peristiwa peristiwa itu dengan mata kepala sendiri. Ngomong ngomong, banyak hal hal aneh juga terus terjadi kepada diriku....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar